Postingan

Cara Membuat Amplop di Microsoft Word

Gambar
Membuat amplop di microsoft Word sangatlah mudah. Amplop sudah menjadi santapan sehari-hari bagi yang bekerja di perkantoran, khususnya untuk surat-menyurat. Terkadang untuk mencetak amplop seseorang mengalami kendala dalam pencetakan atau pengaturan ukuran. sebenarnya ada cara simpel untuk membuat amplop. Microsoft Word sudah memfasilitasinya. Hanya butuh mengisi alamat penerima dan alamat pengirim. Bagaimana caranya? Berikut cara membuat amplop di Microsoft Word dengan mudah. Klik Envelopes pada menu bar Mailing Isi alamat penerima di delivery address dan isi alamat pengirim di return address. Untuk mengatur tampilan amplop klik options..   Atur sesuai kehendak. Envelope Size untuk mengatur ukuran amplop. Delivery address untuk mengatur alamat penerima. Return address untuk mengetur alamat pengirim. Atur pengeprint an di Printing Options. Lalu klik Ok.   Kemudian klik add to document. Siap diprint atau bisa disusul dengan lembar kerja is

Cara Menggunakan Mail Marge di Microsoft Word (How to use Mail Marge in Word)

Gambar
Mail Merge: Cara Menggunakan Mail Marge di Microsoft Word   Biasanya mail merge digunakan untuk membuat undangan dengan nama dan alamat penerima yang berbeda. Sehingga tidak perlu memasukkan nama-nama tersebut secara manual ke dalam lembar kerja (surat) satu persatu. Bagaimana caranya? Berikut caranya: Langkah pertama : Siapkan database (berisi nama dan alamat, misalnya) di excel. Langkah kedua : siapkan dokument (surat misalnya) di word, kosongkan bagian nama dan alamat Simpan keduanya di folder yang sama, supaya mudah Langkah ketiga : mailing Step 1 Klik Start Mail Merge di tab menu mailings. Pilih Step by step mail marge Wizard.. Tandai Letters Next Starting document  Step 2 Tandai Use the current document Next Select recipients Step 3 Klik Browser Pilih database yang telah kita buat (excel) Pilih sheet yang telah kita ubah namanya. Ok Pastikan semua data tercentang Next: Write your letter Step